About

Rumput Odot

Rumput odot merupakan salah satu varietas rumput gajah (Pennisetum purpureum), sering dikenal dengan sebutan Dwarf Elephant Grass atau Mott Elephant Grass di luar negeri, tanaman ini mampu tumbuh pada saat musim kemarau dengan tanah yang tingkat kesuburannya rendah.

0 %
Protein Kasar
0 %
Lemak Kasar
0 %
TDN
bibit odot 0811 2878 202

Hijauan Pakan Ternak

Pakan merupakan salah satu faktor penting penunjang keberhasilan dunia peternakan di samping bibit dan manajemen pemeliharaanya. Rumput odot merupakan salah satu jenis rumput yang memenuhi kriteria sebagai salah satu hijauan yang jika dikembangkan dengan maximal bisa sebagai sumber hijauan yang ketersediannya bisa kontinyu, berkualitas dan murah. Produksi yang cukup tinggi menjadi keunggulan tersendiri bagi rumput odot, terlebih pada musim penghujan batang rumput odot terasa lebih lunak sehingga sangat digemari oleh kambing dan domba.

Testimonial

"Produksi yang cukup tinggi menjadi keunggulan tersendiri bagi rumput odot, terlebih pada musim penghujan batang rumput odot terasa lebih lunak sehingga sangat digemari oleh kambing dan ternak sapi."
etty
Ir. Ni Ketut Etty Suwitari, M.Si
Akademisi
"Setelah kita tanami rumput gajah odot ini, bisa menjunjung perekonomian untuk kebutuhan sekolah anak, kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lainnya. Jadi alhamdulillah dengan adanya rumput odot ini bisa mendongkrak ekonomi kita disini."
sam
SAM
Petani Kab. Bone
"Rumput odot ternyata tidak memerlukan perawatan sulit dan khusus, terlebih rumput ini bisa melawan gulma dengan sendirinya. Untuk waktu panen, Anda sudah bisa mulai panen ketika rumput odot berumur 25-30 hari."
atika
Atika Dyah Perwita, dkk
Mahasiswa